News

Wawako Apresiasi Donor Darah DJP Riau dan Relawan Covid

SUARA PEKANBARU - Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru H Ayat Cahyadi S.Si, mengapresiasi kegiatan donor darah yang ditaja oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Riau dan Relawan Covid-19 serta Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru dalam rangka Hari Pajak 2021 yang dipusatkan di Transmart, Jalan Soekarno Hatta, Jumat (16/7/2021).

"Di tengah pandemi ini sangat penting donor darah yang kadang masyarakat kita ada yang perlu apalagi kalau ada yang bisa donor plasma konvalesen, itu sangat penting sekali," ucapnya.

Menurut Ayat, kegiatan tersebut juga sangat membantu PMI dalam upaya memenuhi ketersediaan darah. Namun demikian, ia tetapkan mengingatkan agar panitia memperhatikan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

"Tentunya dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan kepada masyarakat mari kita taati protokol kesehatan dan banyak doa. Karena akhir-akhir ini memang terjadi peningkatan orang yang terpapar. Mari kita terus berdoa agar bisa menurunkan angka kasus Covid-19," ajaknya.

Di tempat yang sama, Kepala Kanwil DJP Riau Farid Bachtiar menyebutkan, donor darah dalam rangka Hari Pajak 2021 itu akan berlangsung selama tiga hari terhitung tanggal 16 hingga 18 Juli 2021. "Kegiatan ini kita gelar dalam rangka memperingati hari pajak yang jatuh pada tanggal 14 Juli," ungkapnya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terkait. Terkhusus juga untuk Wakil Walikota Pekanbaru, Dandim yang menyempatkan hadir pada hari ini. Kita juga sampaikan terima kasih kepada Relawan Covid-19 dan juga PMI Pekanbaru yang sudah terlibat langsung dalam kegiatan amal kita ini," ulas Farid.

Ia mengatakan kegiatan donor darah yang merupakan rangkaian Hari Pajak ini sebagai upaya DJP Riau untuk ikut berkontribusi terhadap peningkatan kesehatan masyarakat di Kota Pekanbaru.

"Dengan peningkatan kesehatan masyarakat Kota Pekanbaru harapannya juga ekonomi tetap berjalan. Karena kalau ekonomi sampai tidak berjalan, penerimaan pajak juga tidak masuk. Kalau penerimaan pajak tidak masuk, biaya untuk pembelian vaksin dan lain-lain seperti pengobatan masyarakat yang terpapar covid itu, pemerintah juga akan terseok-seok," ujarnya.

Lebih jauh disampaikan Farid, kegiatan donor darah itu menargetkan sebanyak 1.500 pendonor. "Harapannya yang menjadi target kita ini bisa tercapai," tutupnya.

Sementara itu, Dirmanto Chang selaku Ketua Pelaksana Relawan Peduli Covid-19 Riau mengatakan Relawan Peduli Covid-19 Riau dipercaya oleh Kanwil DJP Riau untuk mengadakan bakti sosial dalam hal ini adalah donor darah.

"Kami juga sangat termotivasi karena kembali dipercaya untuk melakukan kegiatan bakti sosial. Ditambah lagi hari ini Wakil Walikota serta Dandim juga turut hadir dalam acara ini. Ini suatu kepercayaan bagi kami dan akan berusaha semaksimal mungkin agar target bisa tercapai yakni 1.500 pendonor selama 3 hari," tuturnya.

Harapannya darah bisa terkumpul dan bisa digunakan untuk PMI dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Karena saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan darah.

"Hingga sore tadi sudah ada sekitar 103 orang. Kita akan berusaha semaksimal mungkin agar target bisa tercapai," pungkasnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan