News

Gubri Sebut PPKM Berdampak pada Penurunan Kasus Covid-19

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Pekanbaru, Dumai, Rokan Hulu dan Kuansing berdampak terdapat penurunan kasus Covid-19 di Riau.

Hal itu disampaikan Gubri saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Cipayung Plus Bersama Polda Riau, di Kampus Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Selasa (24/8/2021).

"Adanya PPKM kasus Covid-19 mengalami penurunan, baik di nasional maupun di daerah, termasuk juga Riau," katanya.

Selain mengalami penurunan kasus, kata Gubri, tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit atau Bed Occupancy Ratio (BOR) di Riau juga menurun.

"Sekarang keterisian tempat tidur di rumah sakit menurun. BOR sekarang sudah 45 persen, dari yang awalnya BOR kita mendekati 80 persen," ungkapnya.

Selain ini, tambah mantan Bupati Siak dua periode ini, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Riau juga saat ini mengalami peningkatan atau mencapai 89 persen.

"Angka kesembuhan pasien Covid-19, Alhamdulillah tinggi mencapai 89 persen lebih. Namun kita tetap mematuhi protokol kesehatan, agar tingkat penularan tidak tinggi lagi," cakapnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan