News

Kwarcab Pramuka Kota Pekanbaru Bagi-Bagikan Masker Gratis

SUARA PEKANBARU - Sesuai dengan himbauan Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT yang juga merupakan Ketua Majelis Pembina Cabang (Kamabcab) Pramuka Pekanbaru agar masyarakat Pekanbaru disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Sebagai bentuk bakti di peringatan Hari Pramuka ke 60, Kwartir Cabang Pramuka Kota Pekanbaru melaksankaan sosialisasi prokes serta pembagian masker kepada masyarakat yang beraktifitas agar tetap mengedepankan prokes. 

Kegiatan yang dilakukan bersama anggota pramuka penegak dan pandega ini mengambil beberapa lokasi pasar. Diantaranya di Pasar Tangor, Pasar Sail, Pasar Cik Puan, Pasar Kodim serta beberapa lokasi lainnya. Disebutkan Ketua Kwarcab Pramuka Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi, kegiatan pembagian masker ini merupakan salah satu wujud dari Dasa Darma Pramuka yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.

"Sebagai anggota Pramuka, kita diharapkan dapat terus memberikan sumbangsih di masyarakat dalam bentuk bakti kepada masyarakat. Terutama dimasa pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini. Sebagaimana disebutkan, pendemi ini hanya akan berakhir jika kita sendiri terlibat didalamnya. Salah satunya adalah dengan tetap disiplin pada prokes," terang Ketua Kwarcab Pramuka Kota Pekanbaru, Kakak Masykur Tarmizi, Rabu (11/8/2021).

Sebagaimana diketahui, dalam rangka Hari Pramuka ke 60 ini, Kwarcab Pramuka Kota Pekanbaru mengelar berbagai kegiatan. Setelah sebelumnya melaksanakan kegiatan donor darah yang dipusatkan di Kantor Kwarcab Kota Pekanbaru, hari ini digelar bakti pembagian masker. Selanjutnya, tambah Ketua Panitia Hari Pramuka ke 60 Kota Pekanbaru Kakak Jacky Nurwandy bahwa besok juga akan digelar penyemprotan disifektan di beberapa titik di Kota Pekanbaru.

"Semua kegiatan bakti ini sudah kita rencanakan sesuai dengan tema hari Pramuka yaitu berbakti tanpa henti. Jadi kita melakukan serangkaian bakti di masyarakat. Dan karena masih dimasa pandemi covid-19, fokus kita ambil peran dan pro aktif mendukung kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan masyarakat. Selain itu, masih ada kegiatan lainnya yang akan kita gelar, salah satunya ulang janji yang perdana dilaksankan di Kwarcab Pramuka Kota Pekanbaru," jelasnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan