News

Wali Kota Pastikan Sekolah Terapkan Prokes Saat Belajar Tatap Muka

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT

SUARA PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T meninjau proses belajar tatap muka di SMPN 23 Pekanbaru dan SMPN 40 Pekanbaru, Senin (8/2). Firdaus memastikan sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan mencegah Covid-19.

Firdaus melihat langsung penerapan prokes dan SOP belajar tatap muka di masa pandemi Covid-19. Proses pengaturannya mulai dari masuk gerbang sekolah.

"Selesai belajar, pulang juga diatur, maka kita tinjau terakhir tadi," terangnya usai meninjau penerapan belajar tatap muka.

Peserta didik di sekolah itu belajar di 18 ruang kelas. Mereka merupakan peserta didik dari kelas IX. Satu kelas ada 20 orang peserta didik. Total jumlah peserta didik mencapai 360 orang belajar di sekolah itu.

"Jadi yang belajar di sini hanya kelas IX saja," paparnya.

Jumlah peserta didik yang belajar cukup banyak. Mereka berpotensi berkerumun bila tidak diatur alur masuk, dalam kelas hingga keluar sekolah. Sekolah juga mengatur peserta didik jelang pulang sekolah. Mereka yang berdomisili dekat sekolah bisa langsung pulang.

"Bagi anak yang dijemput, nanti bisa menunggu jemputan. Antre keluar pun sudah diatur jarak, posisi agar tidak bergerombol," jelasnya.

Walikota bersyukur belajar tatap muka sudah bergulir. Ia menyebut belajar tatap muka guna mendukung belajar online selama ini.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan