News

Wali Kota Ajak Masyarakat Tingkatkan Kemandirian Jaga Kesehatan

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus berupaya dalam pengendalian dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT, mengajak masyarakat lebih memberdayakan diri, dan meningkatkan kemandirian dalam menjaga kesehatan diri, keluarga, dan lingkungan sekitar. Ia terus mengimbau masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. 

"Yang paling fokus adalah 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Hal itu menjadi kewajiban baru bagi kita dalam covid," ujar Wako, Selasa (8/9/2020). 

Ia menuturkan, saat ini Kota Pekanbaru kembali masuk dalam kategori dengan resiko tinggi penularan Covid-19. Ada dua kabupaten kota di Provinsi Riau yang memiliki resiko tinggi penularan covid, yakni Pekanbaru dan Kabupaten Kampar. 

Selain itu sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Wako mengatakan Pemerintah Kota sepakat dengan Pemerintah Provinsi untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM). 

"InsyaAllah kita akan mulai dengan Kecamatan Tampan. Kita lihat dari tingkat penyebaran nya, dan dapat menyusul ke Kecamatan lainnya," tutupnya.(advetorial)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan