News

Walikota Pekanbaru Minta Layanan RSD Madani Lebih Maksimal

SUARA PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T, mendorong RSD Madani bisa optimalkan pelayanan. Ia menilai masih banyak fasilitas di RSD Madani yang harus dilengkap.

Walilkota menilai kondisi tersebut menjadi Pekerjaan Rumah (PR) khusus bagi Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dan manajamen RSD Madani. Mereka harus bisa mendorong kelengkapan fasilitas layanan medis rumah sakit pemerintah.

"Ini jadi PR khusus untuk dinas kesehatan, agar bisa melengkapi fasilitas medis di RSD Madani," tegasnya, Senin (8/2).

RSD Madani masih butuh dukungan peralatan medis yang memadai. Adanya peralatan dan fasilitas yang belum lengkap karena terbatasnya anggaran.

Walikota berharap ada bimbingan dan sinergi dari Dinas Keseahatan Provinsi Riau serta Kementrian Kesehatan RI. Ia menyebut proses pembangunan RSD Madani berlangsung secara bertahap.

Firdaus berharap nantinya RSD Madani bisa membantu masyarakat kurang mampu. Apalagi saat ini RSD Madani mendukung pelayanan pasien Covid-19 selain RSUD Arifin Achmad.

Walikota berharap bisa mendapat dukungan dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Ia menyebut ada sejumlah aspek layanan mesti mendapat dukungan.

"Kita berharap nanti bisa mendapat dukungan pembangunan sarana dan prasana mendukung layanan Covid-19," paparnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan