News

Pemko Pekanbaru Segera Tertibkan Tiang Tumpu Fiber Pinggir Jalan

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru segera menertibkan tiang tumpu fiber optik yang berdiri di pinggir jalan. Pasalnya, keberadaan tiang tumpu fiber optik di Pekanbaru tampak semerawut.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, bahwa penertiban tiang tumpu fiber optik tersebut bertujuan untuk merapikan dan menata Kota Pekanbaru yang lebih baik.

Nantinya kata Sekda, dengan penertiban itu tidak ada lagi tiang-tiang fiber optik lima hingga enam titik dalam satu tumpukan.

"Jadi nanti tidak ada lagi tiang-tiang yang ada lima atau enam setumpuk dalam satu titik," ujar Indra, Kamis (13/7).

Untuk itu, pihaknya pun telah mengumpulkan stakeholder terkait, di antaranya dinas PUPR, BPKAD, Kominfo, dan lainnya untuk berdiskusi bagaimana kerjasama kedepannya.

"Kita berdiskusi bagaimana nanti kita bekerjasama dengan pihak ketiga dalam rangka menertibkan tiang dan kabel atau fiber optik ini," katanya.

Kedepan jelas Sekda, satu jalan nantinya cukup dengan satu tiang tumpu. Sehingga, semua fiber optik akan digabungkan dalam satu tiang dan tidak perlu penanaman tiang baru.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan