News

Awal Pekan Ini Daerah di Riau Berpotensi Diguyur Hujan

 

SUARA PEKANBARU - Riau Berpotensi Hujan pada Senin 17 Juli 2023, Ini Wilayahnya
Ilustrasi
PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Staisun Pekanbaru merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, pada Senin (17/7/2023).

Forecaster BMKG Pekanbaru Yasir Prayuna menjelaskan bahwa pada pagi hari ini, Riau diprakirakan Cerah Berawan – Berawan.

"Pagi ini ada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Pelalawan, Indragiri hulu dan Indragiri Hilir," kata Yasir.

Sedangkan, siang - sore masih Cerah Berawan – Berawan, dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Pelalawan dan Pekanbaru.

"Lalu, malam harinya Cerah Berawan – Berawan, dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau," jelasnya.

Selanjutnya, dini hari nanti Cerah Berawan - Berawan, dengan lotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian Kampar, Rokan Hulu, Bengkalis dan Siak.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kampar, Rokan Hulu, Bengkalis, Siak, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan pada pagi, siang atau sore dan malam hari," imbaunya

Sedangkan, untuk suhu udara berada diantara 23.0 – 33.0 °C, dengan kelembapan udara 50 – 99 % dan arah angin bertiup dari Selatan – Barat dengan kecepatan 10 – 40 km per jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah). Waspada potensi angin kencang yang dapat terjadi di wilayah perairan Batam," imbuhnya.

Sedangkan untuk titik panas atau hotspot di Pulau Sumatera mencapai 73 titik. Dengan rincian, Aceh dan Sumatera Utara masing-masing 3 titik. Sumatera Barat dan Bengkulu masing-masing 5 titik.

Lalu, Bangka Belitung 16 titik, Lampung 13 titik, Jambi 12 titik, Sumatera Selatan 10 titik dan Riau 6 titik.

"Hotspot di Riau terdeteksi di Kabupaten Rokan Hilir 3, Bengkalis, Kampar, dan Indragiri Hulu masing-masing 1 titik," jelasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan