News

Keren! Buku Karya Walikota Pekanbaru Segera Masuk Perpustakaan Nasional

SUARA PEKANBARU - Buku-buku karya Wali Kota Pekanbaru Firdaus akan dimasukkan ke Perpustakaan Nasional dalam bentuk digital. Lima buku tersebut berisi tentang perjalanan pasangan Wali Kota dan WakilWali Kota Firdaus-Ayat Cahyadi dalam membangun Kota Pekanbaru.

"Terima kasih kepada Kepala Perpustakaan RI Muhammad Syarif Bando yang telah memasukkan buku dengan judul Pekanbaru dari Metropolitan menuju Smart City menuju Masyarakat Madani menjadi buku digital di perpustakaan nasional," kata WaliKota Pekanbaru Firdaus usai Seminar Peningkatan Literasi Masyarakat dalam Mendukung Terwujudnya Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju di Gedung Perpustakaan Universitas Lancang Kuning (Unilak), Selasa (26/1).

Terima kasih juga disampaikan Firdaus karena pertemuan nasional ini digelar di Kampus Unilak. Pertemuan dan seminar ini sangat berharga dan berguna.

Pertemuan ini juga digelar secara daring oleh 2.500 orang. Seminar ini merupakan motivasi yang sangat berharga dan berguna untuk bertekad bekerja keras dan bekerja cerdas dalam membangun Sumber Daya Manusia yang unggul dalam merebut peluang Indonesia yang maju dan sejahtera di tahun 2030 dan 2045.

"Insya Allah, Indonesia akan menjadi rangking empat dari tujuh negara maju di dunia. Peluang-peluang yang ada pada 2030 dan 2045 hanya akan bisa dicapai bila kita mampu membangun generasi bangsa Indonesia yang unggul," ucap Firdaus.

Dari pemaparan yang disampaikan Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando, Pemprov Riau, dan Rektor Unilak memberikan informasi yang sangat berguna dalam membangun strategi Indonesia unggul di tahun 2045.

Hal pokok yang dibahas dalam seminar ini adalah bagaimana menanamkan budaya cinta buku dan budaya membaca.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan