News

Jelang Nataru, Pemko Pekanbaru Antisipasi Penyebaran Covid-19

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, bersiap mengantisipasi sebaran wabah Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

"Karena dua iven ini bisa menjadi pertemuan kontak masyarakat kita, jadi harus menjadi perhatian kita di tim satgas," kata Walikota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, ST. MT, usai rapat evaluasi penanganan Covid 19 sekaligus persiapan menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 serta laporan kesiapan peresmian pemekaran kecamatan, bertempat di lantai 6 perkantoran terpadu di Tenayan Raya, Kamis (10/12).

Menurut Walikota, antisipasi sangat diperlukan mengingat perayaan Natal tahun ini dan perayaan Tahun Baru 2021 berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

"Oleh sebab itu, dalam kegembiraan, kita tidak boleh lengah, tidak boleh lalai terhadap covid. Karena dari pemetaan, ada 1 kecamatan yang masih zona merah, Sail. Kemudian 4 kuning dan 7 oranye," ucapnya.

Untuk itu, lanjut walikota, pemerintah kota menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap wabah covid pada perayaan Natal dan tahun baru nanti.

"Di dalam perayaan Natal dan tahun baru, kita harus mengingatkan masyarakat kita untuk hati-hati dan waspada. Mari amankan diri dan keluarga kita. Caranya dengan mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan