News

Master Plan Pengendalian Banjir di Pekanbaru Terus Digesa

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Proses pembuatan masterplan pengendalian banjir terus bergulir. Proses itu ditargetkan rampung pada akhir tahun ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengungkapkan, progres pembuatan masterplan pengendalian banjir saat ini sudah mencapai 35 persen.

"Kemarin kan kita sudah laporan pendahuluan, kita juga sudah ekspos ke pak Walikota. Pak Walikota juga memberikan masukan-masukan," ujar Indra Pomi, Kamis (15/10/2020).

Menurutnya, pada masterplan pengendalian banjir itu akan diinventarisir titik-titik yang menjadi tempat genangan air di sejumlah wilayah di Pekanbaru.

Para konsultan juga akan menghitung jumlah drainase yang ada di Pekanbaru dan seberapa layak. Mereka juga menghitung kedalaman dan elevasi drainase.

"Konsultan juga akan menghitung berapa banyak kebutuhannya, eksisting nya berapa. Konsultan akan memberikan itu," terangnya.

Indra menyebut, seluruh survei telah dilakukan. Pemetaan drainase dan anak sungai dilakukan di seluruh wilayah di Pekanbaru.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan