News

Posko Kesehatan PKS Riau Layani 200 Pasien Terdampak Kabut Asap

SUARA PEKANBARU - Sejak dibuka beberapa hari lalu, posko kesehatan yang disediakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam rangka penanggulangan dampak kabut asap akibat Karhutla di Riau sudah menampung 200 lebih pasien.

Kabid Humas DPW PKS Riau M Sabarudi kepada pewarta, Ahad (15/9/2019) mengatakan, bahwa yang banyak mendatangi posko kesehatan PKS adalah ibu hamil dan anak-anak.

"Yang datang dan pergi warga datang diperiksa banyak, sekitar 200 lebih. Yang menginap itu malam kemarin ada 75 orang, dan tadi malam bertambah lagi," kata Sabarudi.

Anggota DPRD Pekanbaru ini menambahkan, keluhan warga yang datang ke posko kesehatan PKS bermacam macam. Mulai dari sesak nafas, batuk batuk, serta ada pula yang muntah-muntah.

"Kemarin juga ada anak yang muntah-muntah di rumahnya. Minta dijemput, kita jemput bawa ke posko. Alhamdulillah sekarang sudah bagus dan nyaman kembali dia," jelasnya lagi.

Lebih lanjut, ia berharap, agar pemerintah juga cepat tanggap terkait kabut asap yang telah memakan banyak korban berjatuhan ini, bersama-sama demi kesehatan masyarat.

"Kita buka posko kesehatan ini targetnya sampai asapnya reda. Semoga asapnya cepat hilang," pungkasnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan