News

Tinjau TPA Muara Fajar, Wako Instruksikan Tingkatkan Sistem Sanitary Sampah

SUARA PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, meminta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru untuk membenahi sistem pengelolaan sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) Muara Fajar. 

Wako menilai, TPA Muara Fajar perlu dibenahi agar sistem sanitary berjalan dan tertata dengan baik. Hal ini disampaikan Wali Kota Pekanbaru saat meninjau pengelolaan sampah yang ada di TPA 2 Muara Fajar pada, Rabu (16/9/2020).

"Maka perlu dibenahi lagi pengelolaan sampah ditempat pembuangan akhir ini," ujar Wako. 

Dikatakan Wali Kota, harusnya sistem pembuangan sampah dilakukan dengan benar, agar sampah tidak menggunung di pintu masuk TPA. Akibatnya kendaraan pengangkut sampah hanya sampai dipintu gerbang saja, dan tidak sampai ke dalam lokasi pembuangan. 

Menurutnya, saat ini sistem pengelolaan sampah di TPA harusnya dilakukan merata disemua permukaan dan bukan hanya pada satu sisi saja.

Wako meminta kepada DLHK Pekanbaru untuk bisa memperbaiki penanganan sampah di TPA. Diingatkan Firdaus, bahwa pihaknya kembali akan memantau perubahan di TPA tersebut.

"Tadi saya sampaikan ke pak Agus, sewa alat dozer (alat berat) dua unit, dan pindahkan sampah yang menumpuk di pintu masuk agar normal kembali," pungkasnya.(advetorial)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan