News

Alhamdulillah, Harga Kelapa Sawit Plasma Pekan Ini Naik

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Perkebunan Provinsi Riau bersama tim penetapan harga telah melaksanakan rapat penetapan harga, berdasarkan hasil penetapan harga TBS kelapa sawit mitra plasma periode 5 sampai 11 Juli 2023 yang mengalami kenaikan. Untuk kenaikan harga tertinggi berada dikelompok umur 9 tahun yaitu sebesar Rp 28,34/Kg dari harga minggu lalu. Sehingga harga pembelian TBS petani untuk periode satu minggu kedepan naik menjadi Rp 2.441,63/Kg.

Kepala Dinas Perkebunan Riau Zulfadli mengatakan, sementara itu untuk harga cangkang berlaku untuk satu bulan kedepan sebesar Rp 23,08/Kg. Pada periode ini indeks K yang dipakai adalah indeks K untuk 1 bulan kedepan yaitu 91,64%, harga penjualan CPO minggu ini naik sebesar Rp 32,91 dan kernel minggu ini naik sebesar Rp 464,93 dari minggu lalu.

"Untuk harga jual CPO, PTPN V Sei Buatan menjual CPO dengan harga Rp10,690.00 /kg dan mengalami kenaikan harga sebesar Rp133.00/kg dari harga minggu lalu

PTPN V Sei Tapung menjual CPO dengan harga Rp 10,690.00 /kg dan mengalami kenaikan harga sebesar Rp133.00/kg dari harga minggu lalu," katanya.

Sementara itu, PT. Rigunas Agri Utama PMKS Peranap (PPN) menjual kernel dengan harga Rp4,655.00/kg dan mengalami kenaikan harga sebesar Rp99.00/kg dari harga minggu lalu

PT. Musim Mas Batang Kulim Palm Oil Mill tidak melakukan penjualan pada minggu ini. PT. Musim Mas Pangkalan Lesung Palm Oil Mill tidak melakukan penjualan pada minggu ini.

"PT. Surya Agrolika Reksa tidak melakukan penjualan pada minggu ini PT. Adimulia Agrolestari tidak melakukan penjualan pada minggu ini PT. Adei Plantation & Industry tidak melakukan penjualan pada minggu ini," paparnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan