News

Evaluasi Rumah Sehat Covid-19, Limbah dan Keamanan Jadi Perhatian

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melakukan rapat evaluasi penanganan Covid-19 Rumah Sehat Rusunawa Rejosari. 

Pj Sekdako Pekanbaru H Muhammad Jamil MAg MSi mengatakan, Rusunawa Rejosari sesuai dengan SK Walikota Pekanbaru dijadikan untuk penanganan Covid-19 dan sebagai Rumah Sehat tempat isolasi bagi pasien positif Covid-19 yang tidak memiliki gejala (OTG). 

"Sudah ada empat OTG diisolasi di sana. Kita evaluasi sejauh mana penanganan kita terhadap OTG disana," ujar Jamil, usai menggelar rapat di ruang rapat Sekdako Komplek MPP Pekanbaru, Jumat (4/9/2020). 

Pihaknya saat ini melakukan evaluasi kinerja masing-masing petugas dari setiap OPD yang bertugas dalam penanganan OTG Covid-19 di sana. Ia menetapkan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) sebagai kordinator lapangan di Rusunawa Rejosari. 

Selain itu, yang menjadi perhatian adalah terkait penanganan limbah medis dari pasien positif yang menjalani isolasi di sana.

"Beberapa OPD yang perlu kita persiapkan. Nanti bagaimana Penanganan limbah covid di rusunawa tersebut. Itu tanggung jawab DLHK, karena penanganannya berbeda dengan limbah yang lain," terangnya. 

Hal lain jadi perhatian adalah terkait pengamanan di lapangan. Selain dari petugas Satpol PP, pihaknya juga meminta bantuan Polri untuk pengamanan pasien positif.(advetorial)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan