News

Pj Walikota Klaim Pemko Pekanbaru Sudah Turut Menyukseskan Program 10 Juta Bendera Merah Putih

SUARA PEKANBARU - Ada sekitar 10 ribu bendera Merah Putih sudah dibagikan ke berbagai elemen masyarakat di Kota Pekanbaru pada momen HUT RI. Pembagian bendera kepada masyarakat ini adalah bagian dalam semarak Merah Putih pada momen HUT RI tahun 2022.

"Kita dari pemerintah kota sudah ikut menyukseskan program 10 Juta bendera," ujar Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Selasa (16/8).

Menurutnya, pemerintah kota (Pemko) sudah menyebar tim satgas merah putih. Mereka sudah membagikan bendera kepada para pelajar di sekolah hingga pedagang di pasar.

Pembagian bendara juga berlangsung di kelurahan dan berbagai lokasi lainnya. Adanya pembagian bendera ini merupakan arahan dari pemerintah pusat.

Pemerintah daerah harus mencanangkan gerakan pembagian 10 juta bendera Merah Putih kepada seluruh masyarakat. Pembagian bendera Merah Putih ini sudah berlangsung sesuai instruksi pemerintah pusat sejak 3 Agustus 2022 lalu.

 

"Kami tak hanya membagikan bendera Merah Putih di tempat keramaian. Tapi, kami juga langsung membagikan bendera ke rumah-rumah warga," ujar Muflihun.

Pembagian bendera Merah Putih ini juga melibatkan TNI dan Polri serta seluruh elemen masyarakat. Ia berharap masyarakat Pekanbaru menggelorakan semangat HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

"Kita imbau masyarakat untuk ikut memeriahkan HUT RI di Kota Pekanbaru. Apalagi pada 28 Agustus nanti, kita menggelar kegiatan Kampung Merah Putih di sejumlah kelurahan," jelasnya.

Tim juga sebelumnya sudah membagikan bendera Merah Putih kepada para peserta turnamen Futsal Walikota Cup 2022, Sabtu (13/8/2022) kemarin. "Mari kita galakan kembali semangat nasionalisme, patriotik, dan cinta Tanah Air. Kita hiasi Kota Pekanbaru ini dengan bendera Merah Putih," imbaunya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan