News

Pemko Bentuk Satgas Penanggulangan Covid-19 di Setiap OPD

Wakil Walikota Pekanbaru H AYat Cahyadi SSi

SUARA PEKANBARU - Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi, memastikan bahwa pemerintah kota (Pemko) segera membentuk Satgas Penanggulangan Covid-19 di masing-masing OPD. Ia menyebut hal ini jadi bahasan saat rapat bersama Gubernur Riau, Syamsuar, Senin (24/8/2020) kemarin.

Apalagi ahli epidimologi menyarankan agar ada satgas internal di kantor swasta dan pemerintah. Satgas ini untuk mengantisipasi munculnya klaster Covid-19 di perkantoran. Ia mengaku akan membahasnya bersama Forkopimda kota, Kamis (27/8/2020) besok.

"Nanti akan kita tindaklanjuti, rencana kita rapat bersama Forkopimda Kamis besok," jelasnya, Rabu (26/8/2020).

Ayat menyebut, pembentukan ini melibatkan seluruh OPD. Mereka juga bakal meminta arahan dari wali kota Pekanbaru sebagai Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Pekanbaru.

Ayat menjelaskan, dalam rapat bersama Gubernur Riau juga membahas upaya penanggulangan saat eskalasi kasus Covid-19 meningkat. Apalagi ratusan pasien positif Covid-19 di Kota Pekanbaru masih jalani perawatan medis.

Pihaknya sudah menyiapkan rumah sakit bagi pasien positif Covid-19. Ada juga rumah sehat bagi pasien Covid-19 tanpa gejala.

Petugas di Puskemas nantinya juga membantu pemeriksaan bagi pasien tanpa gejala yang isolasi mandiri di rumah.(advetorial)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan