News

Hujan Masih Akan Guyur Wilayah Riau Hari Ini

 

SUARA PEKANBARU - Riau Berpotensi Hujan Seharian pada 17 November 2023
Ilustrasi
PEKANBARU - BMKG Pekanbaru memprakiran wilayah Provinsi Riau berpotensi diguyur hujan seharian pada Jumat (17/11/2023). Pada pagi hari, udara kabur dan berawan.

"Pagi ini ada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kab. Bengkalis, Kab. Kampar, Kab. Kuantan Singingi, Kab. Rokan Hilir, Kab. Rokan Hulu, Kab. Siak, Kab. Pelalawan, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru," kata Forecaster BMKG Pekanbaru Yasir Prayuna.

Lalu, siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga Sedang terjadi di sebagian wilayah Kab. Kampar, Kab. Rokan Hulu, Kab. Kuantan Singingi dan Kab. Bengkalis.

"Kemudian, sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga Sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau," jelasnya.

Kemudian, kata dia, dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kab. Kampar, Kab. Kuantan Singingi, Kab. Indragiri Hulu, Kab. Indragiri Hilir, Kab. Bengkalis, Kab. Pelalawan, Kab. Rokan Hulu dan Kota Pekanbaru.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kab. Kampar, Kab. Bengkalis, Kab. Rokan Hulu, Kab. Indragiri Hulu, Kab. Rokan Hilir, Kab. Kuantan Singingi, Kab. Pelalawan, Kab. Siak, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru pada pagi dan siang atau sore dan malam hari," imbaunya.

Untuk Suhu Udara 22.0 – 32.0 °C, Kelembapan Udara  60 – 99 %, Angin Timur – Selatan  / 10 – 30 km/jam. Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50 m (Tenang).

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai dapat disertai kilat/petir pada siang hingga sore hari Kep. Riau," imbaunya.

Selanjutnya, total titik panas (hotspot) wilayah Sumatera 104 titik. Yakni Jambi 13, Lampung 16, Sumatera Selatan 67,  Bangka Belitung 5, Riau 3 titik. "Ada 3 hotspot di Riau yaitu di Pelalawan 1 dan Indragiri Hulu  2 titik," tukasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan