News

Pemko Bantu Kebutuhan OTG Positif Covid-19 di Rumah Sehat

SUARA PEKANBARU - Seluruh Orang Tanpa Gejala (OTG) positif Covid-19 yang menjalani isolasi di rumah sehat, Rusunawa Rejosari Teluk Lembu Ujung, Kecamatan Tenayan Raya, akan difasilitasi Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. 

Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT menyebut, seluruh kebutuhan OTG positif Covid-19 akan dibantu oleh Pemko Pekanbaru. Seperti untuk makan, pengobatan, dan kebutuhan sehari-hari. 

"Di rumah sehat itu, selama diisolasi semuanya dibantu. Mulai dari makan, keperluan sehari-hari, untuk tes swabnya, pengobatan, semuanya dibantu Pemko Pekanbaru," ujar Wako, Senin (3/8/2020). 

Menurutnya, langkah itu diambil guna membantu OTG positif Covid-19 yang tidak mampu melakukan isolasi mandiri di rumah dengan baik.

Karena tidak semua OTG positif Covid-19 yang memiliki cukup ruang di rumah mereka masing-masing untuk mengisolasi diri, agar tidak membuat penularan terhadap keluarga terdekat. 

"Yang jadi masalahnya tidak semua OTG positif Covid-19 bisa menjalani isolasi mandiri. Sementara mereka juga tidak bisa dirawat di RS karena tidak memiliki keluhan. Maka kita akan siapkan dalam beberapa hari ini agar OTG positif covid diisolasi di rumah sehat," pungkasnya.(advetorial)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan