News

Aklamasi, Sahril Pinpin DPD II Golkar Pekanbaru

SUARA PEKANBARU - Tiga Bakal Calon (Bacalon) Ketua DPD II Golkar Pekanbaru yakni Parisman Ihwan, Ida Yulita Susanti dan Masni Ernawati menyatakan siap mendukung dan bersatu untuk Ketua Golkar Pekanbaru terpilih periode 2020-2025, Sahril. Pernyataan ini disampaikan ketiga kader Golkar usai Sahril dinyatakan terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) Golkar ke X yang digelar di Hotel Alpha, Ahad (30/8/2020).

Ida Yulita Susanti yang didaulat untuk menyampaikan orasinya dihadapan seluruh kader Golkar Pekanbaru mengatakan setelah Sahril ditetapkan sebagai ketua, maka seluruh kader harus bersatu mendukung penuh ketua terpilih.

"Kita mengedepankan musyawarah mufakat. Mari kita bersatu membawa Golkar lebih baik. Mulai saat ini tidak ada lagi golongan serta tidak ada pendukung Sahril, Ida ataupun Parisman," katanya.

"Kita hilangkan duka dan lara. Jangan lagi ada kelompok-kelompok tertentu. Semua harus solid mendukung Sahril untuk mengambil kejayaan Pekanbaru kedepan," sambungnya seraya menyebutkan kita semua yang ada dalam ruangan adalah Kader Golkar Pekanbaru.

Disebutkan Ida, setelah Sahril diputuskan terpilih menjadi Ketua DPD II Golkar Pekanbaru, dirinya berjanji akan membesarkan partai serta memenangkan Golkar di tahun 2024 mendatang.

"Kami hargai para senior dan pimpinan partai. Kita ikhlaskan semua dukungan kepada Ketua Golkar terpilih saat ini.

Kita harus besarkan partai ini. Jangan lagi ada perpecahan di tubuh Partai Golkar. Mari kita menangkan Golkar di Pekanbaru. Mari kita bersatu dan bersama-sama untuk membantu Sahril," tegasnya.

Sementara itu, Parisman Ihwan dalam sambutannya tegas mengatakan jika alasan dirinya maju menjadi Bacalon Ketua DPD II Golkar Pekanbaru yakni untuk membesarkan partai berlambang Pohon Beringin ini.

"Tujuan kita sama yakni membesarkan dan mengkuningkan Partai Golkar di Kota Pekanbaru. Saya mendorong dan memberikan kesempatan kepada bang Uce (Sahril,red) agar kembali menjadi pimpinan di DPRD Kota Pekanbaru," ujarnya.

Masih dikatakan Parisman, sesuai dengan pesan Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Riau, Syamsuar untuk menjaga kekompakan serta marwah Partai Golkar.

"Jaga kekompakan dan kesolidan partai. Mari ambil kembali kejayaan partai dan mengembalikan suara Golkar Pekanbaru kembali," imbuhnya.

Berbeda dengan Bacalon yang lainnya, Masni Ernawati hanya memberikan orasi singkat usai Sahril terpilih menjadi ketua DPD Golkar Kota Pekanbaru.

"Saya tak akan panjang-panjang memberikan sambutan. Saya hanya mengucapkan selamat kepada sodara Sahril. Dan saya siap menjadi kader Golkar yang setia untuk Kota Pekanbaru," pungkasnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan