News

Sekdako Pekanbaru Apresiasi Hadirnya Tol Pekanbaru-Bangkinang

SUARA PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Muhammad Jamil mengapresiasi dan bangga dengan hadirnya ruas jalan tol yang menghubungkan Pekanbaru-Bangkinang. Adanya tol ini bukan hanya mempersingkat jarak tempuh antar dua daerah ini. 

Namun masyarakat dari luar Bangkinang terutama yang datang dari Provinsi Sumatera Barat kini bisa memanfaatkan ruas tol. Keberadaan tol ini tentu berdampak ekonomi bagi masyarakat di Kota Pekanbaru.

"Terutama dari sektor jasa seperti perhotelan dan kuliner. Lalu mendorong laju investasi ke Kota Pekanbaru," ungkapnya, Rabu (26/10/2022).

Geliat ekonomi di sektor jasa pun diprediksi bakal meningkat. Ia menilai dampak ekonomi tentu bakal terlihat secara bertahap seiring penggunaan tol baru ini. "Kunjungan dan pendapatan daerah tentu bisa meningkat dengan adanya tol Pekanbaru-Bangkinang," ulasnya.

Jamil percaya keberadaan tol Pekanbaru-Bangkinang memberi dampak besar bagi perekonomian kedua daerah ini. Ia menyebut bahwa nantinya Kota Pekanbaru bakal menjadi tempat menginap para wisatawan yang berwisata di Kabupaten Kampar. Dirinya menyebut bahwa tujuan wisata cukup banyak di kabupaten itu. Tapi jumlah hotel lebih banyak di Kota Pekanbaru. Mereka juga melanjutkan wisata belanja maupun wisata kuliner di kota ini.

"Jadi kunjungan wisatanya ke Kampar, menginapnya di Pekanbaru, seperti ini yang bakal terjadi," paparnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan