News

Digelar Perdana, Pansus DPRD Pekanbaru Bahas RPJMD 2017 - 2022

SUARA PEKANBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru menggelar rapat Panitia Khusus (Pansus) bersama Bappeda Kota Pekanbaru dengan agenda pansus pembahasan Ranperda tentang penetapan dokumen revisi RPJMD 2017-2022 di ruang rapat DPRD Kota Pekanbaru, Rabu (29/4/2020).

Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani menuturkan dalam rapat perdana tersebut pihaknya terlebih dahulu mendengarkan penyampaian dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pekanbaru terkait perubahan ataupun revisi Pemkot Pekanbaru terkait dengan RPJMD tersebut.

“Rapat tadi baru mendengarkan laporan dan juga data-data yang diserahkan oleh Pemko Pekanbaru melalui Bappeda,” katanya. Secara umum terdapat perubahan indikator yang mana indikator RPJMD tersebut lebih dipertajamkan.

“Misalnya ada 40 indikator, nah kemudian ditajamkan menjadi lebih sedikit,” tuturnya. Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama, berharap pembangunan yang dilakukan di kota Pekanbaru saat ini dan kedepannya harus disesuai dengan visi misi Pemko Pekanbaru menjadikan kota smart city yang Madani.

“Ya, tentu pembangunan kota itu mengacu kepada apa yang ingin di capai, seperti smart city ini harus dirancang dengan benar agar dapat direalisasikan dengan baik pula,” kata Ginda.

Untuk itu pun, dia juga minta kepada Bappeda untuk menjelaskan secara detail point point penting terkait RPJMD yang di revisi. “Program mana saja yang dapat langsung di realisasikan dan akan direalisasikan demi terciptanya kota cerdas atau smart city tadi,” papar politisi Gerindra ini.

RPJMD ini, jelas Ginda, mesti nya diselaraskan dengan RPJMN. “Ini kan kaitannya dengan banyak hal, maka ini harus menjadi perhatian,” pintanya. Dalam agenda rapat pansus ini, hadir juga ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani, dan juga ketua pansus Masni Ernawati, serta anggota pansus, yang dalam pelaksanaan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Gallery/parlementaria)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan