News

Kunjungan Wisata di Pekanbaru Diklaim Naik Hingga 50 Persen

SUARA PEKANBARU - Ditengah pandemi Covid-19, berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan keberbagai objek wisata, diantaranya menggandeng berbagai komunitas, dan menggelar berbagai event. Upaya ini berhasil mendongkrak jumlah kunjungan hingga 50 persen.

Ini disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru, Nurfaisal kepada media saat ditanya upaya jumlah kunjungan wisatawan ditengah pandemi Covid-19.

"Kondisinya sekarang ini kalau kunjungan ke Kota Pekanbaru jika dibandingkan dengan zaman normal sekitar 40 hingga 50 persen," ungkap Nurfaisal.

"Tapi ada juga di tempat-tempat yang baru (objek wisata) banyak juga (kunjungan wisatawan), serperti di Taman Refi dan Taman Pelangi, banyak juga. Dan kita sudah kerjasma juga dengan beberapa komunitas, supaya mereka itu membuka paket, seperti yang ada di Mall SKA, itu mereka sudah membuka paket-paket. Jadi orang dari Bukittinggi, dari Dumai, itu sudah melakukan study tour. Ada juga per keluarga, per rombongan atau per kelompok (berkunjung ke Pekanbaru," ujar Nurfaisal.

Ditanya pengawasan yang dilakukan terhadap berbagai objek wisata agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, dijawab Nurfaisal.

"Kita selalu tetap melakukan pengawasan, terutama CHSE (Clean, Health, Safety & Enviromental Sustainability (CHSE). Bersih, sehat, aman, dan lingkungan yang bersih, itu tetap kita apakan (lakukan pengawasan). Karena itu program dari Kementerian Pariwisata. Jadi kita ada tim dari Kabid Industri Pariwisata selalu mengadakan pengawasan," terangnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan