News

Pimpin Apel Pembekalan SDT-PBB, Wako Pekanbaru Harap Bekerja Maksimal

SUARA PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST, MT pimpin apel pembekalan Sosialisasi Daftar Tagih (SDT) terkait validasi dan penagihan piutang Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) buku IV dan V.  Acara berlangsung di Lapangan Upacara Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Rabu (15/7/2020).

Walikota berpesan, agar dalam penagihan SDT ini para unsur terkait untuk dapat bekerja super tim, bukan individu.  "Dalam tim ada unsur Inspektorat, Satpol PP, DPMPTSP, Bapenda serta Camat dan Lurah. Ini tak boleh bergerak sendiri - sendiri untuk mencapai hasil maksimal," imbau Firdaus.

Ditempat yang sama, Zulhelmi Arifin selaku Kepala Bapenda menyebutkan ada sekitar 8.852 Wajib Pajak (WP) yang akan ditagih dalam pekan ini. Jika ditotal, realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) mencapai Rp101 miliar.

"Jika melihat kesiapan tim, kita optimis untuk mencapai target maksimal. Apalagi Wali kota selaku pimpinan telah memberikan beberapa stimulus dari WP seperti potongan hingga 50 persen," ujar pria yang akrab disapa Ami ini.

Selain itu, kata Ami, dalam masa Pandemi ini tak bisa dipungkuri sektor ekonomi terganggu. "Untuk itu, WP bisa mengangsur tagihan pajaknya," pungkasnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan