News

Gubri Ajak Masyarakat Riau Dukung Vaksinasi Booster

SUARA PEKANBARU - Saat ini pemerintah sudah mulai melaksanakan vaksinasi tahap tiga atau vaksinasi booster secara gratis mulai tanggal 12 Januari lalu.

Vaksinasi ini ditujukan bagi lansia dan masyarakat pekerja rentan usia 18 tahun ke atas dengan catatan harus sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap minimal enam bulan setelah penyuntikan dua dosis.

Untuk mendukung program pemerintah tersebut, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengharapkan, semua masyarakat di Riau untuk mendukung terselenggaranya kegiatan vaksinasi booster ini di Provinsi Riau.

"Mari dukung vaksinasi booster di Riau untuk lansia dan termasuk usia 18 tahun ke atas," ucapnya saat pelantikan pengurus Himpunan Keluarga Rokan Hulu - Pekanbaru periode 2021-2024, di Pangeran Hotel Pekanbaru, Sabtu (15/1/2022).

Mantan Bupati Siak ini menerangkan, selain pelaksanaan vaksinasi booster, saat ini juga sedang dilakukannya vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun. Untuk itu, ia juga meminta dukungan semua pihak untuk menyosialisasikan vaksinasi ini kepada masyarakat.

"Kami mohon support dukungan sehingga diharapkan vaksin ini dapat berjalan," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Syamsuar juga mengingatkan masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan. Menurutnya, saat ini perlu meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi dengan munculnya varian baru yaitu Varian Omicron.

Meskipun varian tersebut belum ditemukan di Riau, namun ia meminta semua pihak untuk tetap waspada dan Prokes tidak boleh abai untuk menghindari penularan COVID-19.

"Memang varian ini (Omicron) belum ada di Riau dan kita harapan jangan sampai ditemukan di Riau. Tapi Prokes tolong dijaga," tegas Gubri.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan