Bebual

Wali Kota Ancam Cabut Izin Operasional Tempat Hiburan yang Abaikan Protokol Kesehatan

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT

SUARA PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, bakal menghentikan operasional tempat hiburan yang abaikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Ia menegaskan bahwa tempat hiburan harus mengajukan proposal protokol kesehatan. 

Mereka bisa beroperasi setelah memperoleh izin operasi di masa menuju new normal. Ada tim yang bakal mengawasi aktivitas di tempat hiburan.

"Kalau tidak laksanakan protokol kesehatan, maka bakal ditutup," tegasnya usai rapat di Perkantoran Walikota Pekanbaru, Tenayan Raya, Senin (8/6/2020) petang.

Menurutnya, pengawasan serupa juga berlaku bagi sektor ekonomi lainnya. Mereka juga harus mengajukan proposal protokol kesehatan agar memperoleh izin operasional.

"Ada juga pernyataan siap melaksanakan disiplin protokol kesehatan," ulasnya.

Ia menjelaskan, nanti bakal ada tim yang memastikan protokol kesehatan berjalan. Ada tim dari pemerintah kota dan aparat gabungan yang mengawasi aktivitas sektor usaha.

Wako mengatakan, pemerintah kota masih menanti hasil verifikasi draf Peraturan Walik Kota (Perwako) Pedoman Prilaku Hidup Baru Menuju Tatanan Hidup Baru Membangun Masyarakat Produktif vebas dari Covid-19 oleh Pemerintah Provinsi Riau. 

Namun secara substansial Perwako sudah diproses. "Sudah selesai, tinggal pengiriman ke kita. Mungkin Selasa," terangnya.

Wako menyebut bakal melakukan finalisasi pada, Selasa (9/6/2020). Mereka melakukan finalisasi bila ada catatan dari pemerintah provinsi untuk perbaikan dan penyempurnaan

"Setelah itu kita undangkan perwako agar bisa diberlakukan pada Rabu besok," jelasnya.

Pemerintah kota bakal membentuk tim dalam penegakan Perwako ini. Perwako ini mengatur aktivitas masyatakat dalam masa transisi PSBB ke masa menuju tatanan hidup baru.

Wali Kota mengungkapkan, bakal memberlakukan Perwako pada Rabu. Ia bakal bentuk tim pengawasan dengan kordinator ditunjuk Kapolresta Pekanbaru. 

"Jadi adanya pedoman tatanan hidup baru agar masyarakat bisa tetap produktif dan aman dari Covid-19," ujarnya. 





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan