News

Walikota dan Wawako Dampingi Petugas Bagikan Sembako ke Warga Miskin

SUARA PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus MT dan Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi menyerahkan beras cadangan pemerintah (BCP) untuk keluarga miskin terdampak Covid-19 di Pekanbaru, Sabtu (25/4/2020).
 
Bersama petugas, kedua pemimpin Kota Pekanbaru ini satu ini, langsung mendatangi rumah warga untuk menyalurkan Beras Cadangan Pemeritah (BCP). Dirinya ingin menyaksikan langsung apakah bantuan ini sudah tepat sasaran atau tidak. Tak lupa, Firdaus juga mengapresiasi tim termasuk RT/RW yang sudah melakukan pendataan agar bantuan ini diterima pada yang membutuhkan. 
 
"Kita berterimakasih kepada Tim Gugus Tugas, Pak RT dan Pak RW.  Semoga bantuan ini dapat menringankan beban masyarakat kita dalam kondisi pandemi covid-19," sebutnya.
 
Ia juga berpesan agar masyarakat Pekanbaru yang bergama Islam tetap melaksanakan ibadah dirumah saat bulan Ramadan ini. "Kita berharap bantuan ini membantu masyarakat dalam kondisi pandemi Covid-19," harapnya usai penyerahan bantuan.

Menurutnya, tim sudah melakukan validasi data penerima BCP. Proses validasi data ini untuk memastikan bantuan nantinya tepat sasaran. Apalagi pemerintah kota juga menyalurkan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan. Bantuan sembako ini untuk membantu masyarakat miskin di Kota Pekanbaru. Covid-19 tidak cuma berdampak bagi kesehatan. Tapi juga berdampak pada ekonomi masyarakat.

"Jadi data itu harus proses validasi dulu. Jangan sampai bantuan tidak tepat sasaran," paparnya.

Pemerintah kota sudah berupaya agar bantuan bagi masyarakat segera tersalur. Apalagi PSBB sudah bergulir sejak 17 April 2020 lalu.(advetorial)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan