News

Dinsos Pekanbaru Klaim Satgas Rutin Razia Gepeng 3 Kali Sehari

 

SUARA PEKANBARU - Untuk menjaga kota Pekanbaru agar tetap tertib dan indah, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru rutin melaksanakan operasi gelandangan dan pengemis (gepeng) yang kerap mangkal diberbagai persimpangan lampu merah.

Gepeng yang terjaring dipersimpangan lampu merah dan diberbagai ruas jalan kota Pekanbaru, dikatakan Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru Dr. H. Idrus, M.Ag, Senin (31/7), diangkut ke shelter guna dilakukan pendataan.

"Satgas kita tiga kali dalam satu hari melakukan operasi gepeng ini. Mereka yang berhasil dijangkau oleh satgas Dinas Sosial, kita angkut ke shelter untuk dilakukan pendataan," ujar Idrus.

Usai dilakukan pendataan, lanjut Idrus, mereka yang terjaring diminta membuat surat pernyataan agar tidak kembali mangkal dan mengemis dijalanan.

Kata Idrus, pihaknya juga ada menggelar pelatihan terhadap gepeng yang terjaring. Usai pelatihan yang dilaksanakan disalah satu hotel di Pekanbaru beberapa waktu lalu, mereka diberikan bantuan usaha berupa peralatan sesuai keahlian masing-masing.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan