Health

Diskes Lakukan Rapid Test di Tampan, 1 Orang Keluarahan Sialang Munggu Reaktif Covid-19

sumber;internet

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mulai melakukan rapid test terhadap warga Kecamatan Tampan, Selasa (12/5/2020). Rapid test hari ini dipusatkan di beberapa titik di kecamatan terbanyak kasus positif Virus Corona atau Covid-19 itu.

Ada 500 alat rapid test dipersiapkan dalam tes massal ini. Tim menggelarnya di Kantor Lurah Sialang Munggu, di Pasar Simpang Baru Panam, Kelurahan Tuah Karya.

"Jadi kita laksanakan di dua lokasi satu di kantor lurah dan satu lagi di pasar," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, M Amin.

Rapid test di dua kelurahan itu menjadi sasaran lantaran termasuk banyak jumlah kasus positif covid-19. "Ada juga yang datang dari luar berpotensi menularkan ke masyarakat, maka kita lakukan rapid test sebagai screening awal dalam menentukan reaktignya terhadap covid-19," jelasnya.

Amin menyebut rapid test ini mendeteksi sejak dini kasus covid-19. Apalagi Kecamatan Tampan tergolong zona merah. Kata Amin, jika nanti dalam tes itu terdapat warga yang reaktif maka akan dilakukan swab.

"Ketika hasil tes positif maka pasien langsung menjalani isolasi," jelasnya. Berdasarkan informasi yang diperoleh, salah seorang warga kelurahan sialang munggu reaktif Covid-19. Saat ini, orang yang tidak disebutkan namanya tersebut melakukan isolasi mandiri.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan