Health

Diskes Akui Capaian Imunisasi MR Masih 56,3 Persen

sumber;internet

SUARA PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mengakui capaian imunisasi Measles Rubella (MR) masih 56,3 persen. Rendahnya capaian lantaran sejumlah orangtua masih ragu dengan pemberian imunisasi MR.

Pelaksana tugas Kepala Diskes Kota Pekanbaru, Muhammad Amin mengatakan jumlah anak yang sudah memperoleh imunisasi MR di Pekanbaru mencapai 13.084 anak. Kata dia, capaian itu tercatat dari Agustus 2019 hingga September 2019.

"Kami terus memberi pemahaman kepada masyarakat, agar anak-anak tidak terkena dampak rubella," kata Amin, Ahad (27/10/2019).

Kata dia, Diskes masih terus memberi imunisasi MR untuk anak-anak. Sasaran pemberian imunisasi MR adalah peserta didik di sekolah. Vaksin MR didukung puskesmas di kawasan masing-masing sekolah. Pihaknya terus memberi pengertian kepada orangtua agar memberi imunisasi lengkap.

Selain itu, para orangtua bisa mendatangi 21 puskemas di Kota Pekanbaru. Mereka bisa memperoleh vaksin MR secara gratis. Vaksin MR adalah produksi Serum Institute Of India (SII). Program imunisasi MR awalnya berlangsung sejak Agustus 2018 lalu.

"Proses pemberian imunisasi untuk mencegah campak dan rubella. Dampak terparah campak dan rubella adalah kematian," jelasnya. Sasaran program ini adalah anak yang rentan tertular campak. Mereka yakni anak usia 9 bulan sampai kurang dari 15 tahun.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...