Bebual

Ini tiga Golongan Warga yang Bakal Dapat Bantuan Jika Kota Pekanbaru PSBB

Sekdako Pekanbaru M Noer MBS

SUARA PEKANBARU -  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, HM Noer MBS mengatakan, saat ini Pemko masih menggesa pembentukan anggaran yang akan dimanfaatkan untuk pelayanan kesehatan Covid-19, dan untuk penanggulangan dampak yang ditimbulkan wabah Covid-19 tersebut.

"Sesuai hasil rapat Forkopimda tadi bersama unsur-unsur terkait, kita sudah diarahkan (gubernur) untuk mengkaji persyaratan agar bisa diberlakukan PSBB," kata M Noer, kemarin.

Kata dia, persiapan anggaran untuk dampak Covid-19 harus teliti, karena lebih rumit. Anggaran ini nantinya akan digunakan untuk membiayai kebutuhan dasar masyarakat yang membutuhkan selama PSBB diterapkan.

"Kita harus mengkaji tentang pemberian kepada masyarakat," jelasnya. 

Secara sosial, ada tiga golongan masyarakat yang menjadi pertimbangkan, yaitu golongan sangat miskin, miskin, dan rentan miskin. Menurutnya, untuk masyarakat sangat miskin saat ini jumlahnya mencapai sekitar 12.000 KK. Kemudian masyarakat miskin jumlahnya sekitar 15.000 KK dan jumlah masyarakat rawan miskin sekitar 11.500 KK. 

"Ini datanya diinstruksikan Walikota untuk kita validasi. Selain itu, kita juga harus pertimbangkan atau kaji mengenai orang-orang yang usahanya terdampak akibat Corona, yang usahanya benar-benar tutup dan yang tidak bisa bekerja sama sekali," jelasnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan