News

APEKSI Wilayah I Tindaklanjuti Instruksi Presiden Soal Covid-19

SUARA PEKANBARU - Antisipasi penyebaran Covid-19 sudah mulai dilakukan Indonesia. Langkah-langkah cepat sudah dilakukan beberapa daerah, termasuk Kota Pekanbaru. 

Hal ini juga menjadi topik pembahasan dalam rapat kerja Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) wilayah 1 dalam hal ini pulau Sumatera. 

Dijelaskan Ketua Korwil 1 APEKSI yang juga Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus MT raker yang digelar sederhana dan tanpa melibatkan khalayak ini lebih fokus pada segala tindakan cepat antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing. Para Walikota se pulau Sumatera berkomitmen menjalankan instruksi Presiden RI Joko Widodo terkait penanganan wabah Covid-19 yang terjadi.

"Raker ini kita lakukan untuk menindak lanjut dan menjalankan instruksi Presiden Joko Widodo terkait antisipasi penyebaran Covid-19 di daerah. Self Isolation juga beberapa daerah yang rawan atau sudah terpapar dilakukan. Kebijakan-kebijakan cepat diambil dengan mempedomani instruksi presiden," ujar Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT, Rabu (18/3/2020).

Sebagaimana diketahui, kegiatan rutin yang dihadiri 24 Walikota se Sumatera ini semulanya akan dilaksanakan selama 4 hari. Namun, untuk mengefektifkan perintah presiden, kegiatan tersebut hanya dilaksanakan dalam sehari. Selain itu, agenda kegiatan yang melibatkan orang ramai seperti pawai ditiadakan oleh panitia raker APEKSI ini.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan