News

Kendalikan Inflasi, Pemko Pekanbaru Perkuat Sinergi Antar OPD

 

SUARA PEKANBARU - Perkuat sinergi antar organisasi perangkat daerah (OPD) dalam pengendalian inflasi, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru membuat aplikasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Pekanbaru.

Upaya dalam memperkuat sinergi antar OPD ini disampaikan Penjabat Walikota Pekanbaru, Muflihun S.STP MAP melalui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ingot Ahmad Hutasuhut kepada media usai memimpin rapat progres aplikasi TPID Kota Pekanbaru yang dilaksanakan di ruang rapat Bagian Kerjasama Lantai 4 Perkantoran Tenayan Raya, Selasa (13/2) pagi.

“Kita ingin memperkuat sinergi antar OPD, mengampu tugas-tugas pengendalian inflasi. Ada beberapa OPD, ada Dinas Perdagangan yang berbicara tentang distribusi, bagaimana kita mencukupi kebutuhan kota, kemudian ada juga Dinas Pertanian, bagaimana kita berbicara tentang produksi ataupun cara memenuhi kebutuhan. Dan ada juga Dinas Ketahanan Pangan yang melakukan pemetaan terhadap pola kebutuhan kita dan juga membuat konsep untuk melakukan diversifikasi," jelas Ingot Ahmad Hutasuhut.

Disampaikan Ingot Ahmad Hutasuhut yang pernah menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru ini, dengan kondisi dan potensi yang dimiliki Kota Pekanbaru, diharapkan dapat membangun alternatif dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat.

“Sampai saat ini, sebagian (kebutuhan bahan pokok) kita masih tergantung dari luar daerah. Jadi tadi kita sepakat membuat sebuah sistem yang sederhana, update dan bisa dipahami oleh publik," terangnya.

Menurutnya, di dalam sistem nantinya, bisa diperoleh data secara cepat. Baik itu yang berkaitan tentang harga, suplai, stok, hingga jumlah konsumsi bahan pokok.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan