News

Wawako Buka MTQ ke VII Kelurahan Delima

SUARA PEKANBARU - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VII tingkat Kelurahan Delima yang dipusatkan di Masjid Al Arsy Komplek Perumahan Widya Graha II, dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si, Rabu (19/2/2020).

Dalam sambutannya, Wawako menyampaikan jika pelaksanaan MTQ sangat membantu pemerintah kota dalam mewujudkan Smart City yang Madani.

"Untuk itu, kita berikan apresiasi kepada pihak kelurahan dan Kecamatan Tampan yang telah bekerja keras untuk melaksanakan MTQ ini," ucapnya.

Pelaksanaan MTQ, kata Wawako, selain menjadi momentum untuk memasyarakatkan Alqur’an menuju masyarakat yang madani, juga bertujuan mencetak qori-qoriah yang siap mewakili Kota Pekanbaru di tingkat Provinsi Riau hingga menjadi wakil Riau di MTQ tingkat nasional.

"Jadi kita doakan ada qori-qoriah Delima yang maju ke tingkat nasional nantinya. Semoga," harapnya.

"Namun yang terpenting bagaimana dengan MTQ ini bisa membantu mewujudkan Pekanbaru smart city madani. Madani ini merupakan masyarakat yang akhlaknya qur’ani. Secara religius, ahklak qur’ani ini sebenar-benar yakin kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai Pancasila sila pertama," ulasnya.

Masyarakat yang madani, terang Wawako, juga merupakan masyarakat yang mencintai kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Ini juga sejalan dengan Fatwa MUI (Majelis Ulama Indonesia) bahwa membuang sampah sembarangan, haram hukumnya," tegas Wawako.

Pembukaan MTQ dengan tema "Mari jadikan momentum MTQ sebagai sarana mewujudkan masyarakat berakhlak yang qur’ani menuju smart city madani" ini turut dihadiri Camat Tampan, Liswarti dan Lurah Delima, M Rizkiady Rambe.

Kemudian tampak hadir juga lurah se Kecamatan Tampan, Dewan Hakim serta Dewan Juri MTQ, RT/RW, alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan puluhan warga sekitar. (advertorial)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan