News

Wako Beri Penghargaan OPD dengan Kearsipan Baik

SUARA PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Dr H Firdaus MT memberikan apresiasi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki kearsipan yang baik. Menurutnya, dengan memiliki kearsipan yang baik, maka OPD tersebut sudah menjalankan dengan baik pula pada Penyampaian Hasil Pengawasan Kearsipan Internal Tahun 2019 (LAKI). 

Dalam kesempatan ini Wali Kota berharap agar peraturan perundang-undangan tentang kearsipan dapat menjadi pedoman dalam menjawab persoalan yang selama ini melekat pada penyelenggaraan kearsipan.

"Mari kita menjunjung tinggi supremasi peraturan perundang-undangan tentang kearsipan. kita harus menjamin bahwa tertib arsip merupakan cermin budaya bangsa," pesan Firdaus, Senin (10/2/2020) di Komplek Perkantoran Pemko Pekanbaru Tenayan Raya.

Dalam kesempatan yang sama, Orang Nomor satu di Pekanbaru ini memberikan Piagam Penghargaan Wali Kota Pekanbaru untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkup Pemko Pekanbaru.

Ada dua kategori “baik dan cukup” untuk OPD. Hal ini sesuai dengan hasil audit kearsipan internal di lingkungan Pemerintahan Kota Pekanbaru.

Hasil audit kearsipan internal ini bermaksud untuk memotret kondisi penyelenggaraan kearsipan masing-masing perangkat daerah.  Berdasarkan peraturan perundang-undangan tentang kearsipan. Turut hadir dalam acara ini Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembanguan, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Kepala OPD di Lingkungan Pemko Pekanbaru serta Camat/Lurah sekota Pekanbaru.(advertorial)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan