News

Tingkatkan Kualitas Kerja, Komisi Hearing dengan BPBD Pekanbaru

SUARA PEKANBARU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru baru saja memiliki struktur organisasi yang utuh, Komisi III DPRD Kota Pekanbaru menggelar rapat dengar pendapat bersama BPBD, Senin (13/1/2020). 

Dalam rapat yang dipimpin Ketua Komisi III DPRD kota Pekanbaru, Yasser Hamidi ini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru Zarman Candra menjabarkan program kerja serta persoalan yang dihadapi BPBD untuk membantu masyarakat yang terkena musibah atau bencana alam. 

"Sejauh ini, untuk membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam dan bencana non alam serta bencana sosial seperti bencana  kabut asap, banjir, kita sudah berusaha keras untuk membantu korban dengan memberikan masker dan mengadakan 22 rumah singgah. Disamping itu, ada juga kekurangan kita dilapangan untuk membantu korban bencana, seperti kurangnya perlengkapan sarana dan prasarana, seperti drum truk membawa logistik ketempat bencana, drum truk air bersih serta kelengkapan lainnya. Untuk penanganan bencana yang terjadi, kita juga meminta kerja TNI dan Polri serta OPD terkait seperti Dinas kesehatan yang dibutuhkan tenaga medisnya," ungkap Zarman.

Ketua Komisi III DPRD kota Pekanbaru, Yasser Hamidi mengatakan, pihaknya telah mendengarkan tentang program kerja untuk peningkatan kualitas kerja pihak BPBD kota Pekanbaru. Dimana ternyata ada beberapa persoalan yang masih dibutuhkan oleh pihak BPBD tentang kekurangan sarana dan prasarana dalam penanganan bencana. 

"Maka usulan tersebut akan kita bahas dan kita sampaikan kepada Walikota Pekanbaru agar kedepan terjadi peningkatan kinerja pihak BPBD kota Pekanbaru dalam penanggulangan bencana alam yang terjadi," ungkap Yasser.

"Kita sebagai mitra kerja, khusunya Komisi III DPRD kota Pekanbaru siap membantu, apalagi kebutuhan tersebut untuk melayani kepentingan masyarakat yang terkena musibah atau bencana alam," pungkas Yasser.(gallery/parlementaria)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan