News

17 Februari, Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Dimulai

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 akan memasuki tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi para pelamar. Seleksi akan dimulai pada akhir Januari ini. 

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Drs. H. Mohd Noer MBS, SH, M.Si, MH mengatakan, SKD akan diselenggarakan sesuai dengan jadwal dari pusat, yaitu pada pekan terakhir Januari. 

"Untuk seleksi CPNS akan memasuki tes kompetensi dasar. Akan kita selenggarakan bulan ini juga sesuai jadwal," kata M Noer, Senin (20/1/2020). 

Menurutnya, rangkaian seleksi akan mengacu kepada jadwal yang telah ditetapkan oleh pusat. Namun, untuk penyelenggaraan sendiri Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Pansel akan menggelar SKD selama satu pekan.

"Dalam satu hari akan ada sebanyak lima rombongan atau lima kali pergantian yang mengikuti tes, mengingat banyak nya para pelamar CPNS," jelasnya.

Tercatat ada 19.633 pelamar yang mengikuti seleksi CPNS tahun 2019 di lingkungan Pemko Pekanbaru. Namun, yang dinyatakan lolos seleksi administrasi ada sebanyak16.588 pelamar. 

Untuk tahun ini, Pemko Pekanbaru hanya mendapatkan 346 formasi CPNS dari pusat. Dengan rincian formasi guru mencapai 235 orang.

Formasi untuk guru SD mencapai 166 orang. Sedangkan untuk formasi guru SMP 69 orang. Lalu ada formasi untuk tenaga teknis sebanyak 87 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 24 orang.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan