News

PTM SMPN 1 Pekanbaru Dihentikan Pasca Temuan Kasus Positif

SUARA PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru menghentikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMP Negeri 1 Pekanbaru, Jalan Sultan Syarif Kasim. Aktivitas PTM dihentikan menyusul satu peserta didik yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Satu peserta didik itu diketahui terkonfirmasi positif usai menjalani pemeriksaan kesehatan pada, Jumat (4/2) kemarin. Disdik Pekanbaru pun menutup SMP Negeri 1 hingga, Rabu (9/2).

"Kami sudah hentikan PTM. Kita mulai hentikan Jumat kemarin," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Senin (7/2).

Menurutnya, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru telah melakukan pelacakan kontak erat pasien positif. Mereka juga melakukan swab antigen bagi seluruh peserta didik dan pendidik. Seluruh ruang kelas juga dilakukan penyemprotan disinfektan.

Ismardi belum bisa memastikan satu peserta didik yang positif Covid terpapar dari mana. Hingga saat ini dinas kesehatan masih melakukan pelacakan.

"Ketauan nya Jumat kemarin melalui tes mandiri, dia mengeluh demam. Untuk sekolah sudah kita semprot disinfektan sesuai SOP," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan