Bebual

Konsulat India Tertarik Potensi KIT Pekanbaru

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menerima kunjungan Konsulat Jenderal (Konjen) India YM Raghu Gururaj, di ruang VIP Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Jumat (17/1/2020). 

Pada pertemuan ini, Konjen India menyatakan tertarik menanamkan investasi di Pekanbaru. Pasalnya, Kota Pekanbaru merupakan capitalnya Pulau Sumatera. 

Dirinya juga tampak serius memperhatikan pemaparan Kawasan Industri Tenayan (KIT) yang disampaikan Kepala Diskominfo Pekanbaru, Firmansyah Eka Putera.

"Pekanbaru cocok untuk menjadi sister city New Delhi. Disana Industri Farmasinya sudah berjalan, kami merasakan manfaatnya. Jadi saya rasa, banyak pebisnis di India tertarik untuk berinvestasi di Pekanbaru," kata Konjen India, Raghu Gururaj. 

Sebagai bentuk keseriusan, Raghu Gururaj berjanji akan membawa investor dari India pada pertemuan berikutnya. Ia berharap KIT cepat difungsikan. 

Menurut Konjen India, Industri farmasi India merupakan salah satu yang maju di dunia. Di India ada sekitar 3.000 perusahaan farmasi yang memproduksi banyak produk mulai dari herbal, vaksin, obat generik, obat injeksi, hingga vitamin.

"Produk-produk farmasi buatan India diekspor ke lebih 150 negara termasuk Amerika Serikat, Kanada dan negera-negara Eropa," sebutnya.

Walikota Pekanbaru mendapatkan laporan terkait petemuan tersebut mengaku sagat tertarik. "Di KIT nanti kita juga menyediakan lahan untuk pabrik farmasi. Berarti ini sejalan dengan keinginan investor tersebut," terang Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT.

"Kita tunggu dulu dari pihak Konsulat India, kota yang mana disana, cocok untuk sister citynya Pekanbaru. Jadi bukan sembarang kunjungan saja, ada bekal yang dibawa pulang untuk Perkembangan Kota Pekanbaru," pungkasnya.(advetorial)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan