Bebual

Wali Kota : Malam Perayaan Natal Berlangsung Kondusif

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar, bersama-sama dengan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI M Fadjar, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT, meninjau pelaksanaan ibadat Natal di gereja-gereja di Kota Pekanbaru

Peninjauan ibadat di Malam Natal, Selasa (24/12/2019) tersebut, dimulai dari Gereja HKBP di Jalan Hang Tuah, Gereja Santa Maria di Jalan Ahmad Yani, serta Pos Pengamanan (Pos Pam) Natal dan Tahun Baru di Purna MTQ.

Rombongan kumpul terlebih dahulu di kediaman Gubernur Riau sambil makan malam. Usai kumpul, Forkopimda Riau kemudian meluncur ke Gereja HKBP, Jalan Hang Tuah dan disambut umat kristiani.

Tak lama, rombongan usai berbincang-bincang, melanjutkan peninjauan ke Gereja Santa Maria, Jalan Ahmad Yani. Di sini Kapolda dan Gubernur Riau, beserta unsur Forkopimda berbincang dengan warga yang sedang beribadat. 

Usai dari sana, rombongan langsung menuju Pos Pengamanan Operasi Lilin di Lapangan Purna MTQ.


Disana, rombongan bersantai sambil berbincang guna mengetahui perkembangan terkini terkait pengamanan Operasi Lilin 2019.

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, suasana malam ini aman dan terkendali, bahkan kecelakaan lalu lintas hari ini nihil.

"Kita sudah siagakan 940 personel di seluruh Riau yang tersebar 400 pos pengamanan di Riau dan 16 pos pelayanan. Semuanya sinergi dengan TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Ormas, semoga nanti pada tanggal 2 Januari kita bisa menutup operasi ini dengan aman," ulasnya.

Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT ketika diwawancara, bersyukur sampai malam perayaan natal, suasana Kota Pekanbaru sangat kondusif dan aman.

Berdasarkan pengamatannya di beberapa gereja, ditambah bincang-bincang dengan beberapa pendeta, Wali Kota, menjelaskan, perayaan Natal malam ini berjalan baik, meski sejak sore Pekanbaru diguyur hujan.

"Hujan tidak mengganggu saudara kita untuk melaksanakan ibadah. Terkhusus hari ini tadi Bapak Kapolda sampaikan angka kriminalitas rendah dan nihil kecelakaan lalu lintas.kita doakan suasana ini tetap terpelihara sampai 1 Januari," pungkasnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan