Bebual

Dewan Dukung Pengembangan Kawasan Industri Tenayan

SUARA PEKANBARU - Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani mendukung pengembangan Kawasan Industri Tenayan (KIT) yang sudah sejak lama jadi wacana bahkan menjadi pembahasan antara Pemerintah kota dan pihak legislatif sebelumnya.

Bahkan pengembangan Kawasan Industri Tenayan (KIT) yang ditargetkan jadi proyek strategis nasional 2020 ini diharapkan dapat memberikan banyak dampak positif dari berbagai sektor, seperti berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakat, terbukannya lapangan pekerjaan dan beragai dampak positif lainnya.

"Pada dasarnya kita mendukung pengembangan kawasan industri tenayan raya ini, namun tentunya kita akan memastikan dulu bahwa KIT harus menguntungkan masyarakat pekanbaru, yang kedua dapat menyerap banyak tenaga kerja lokal," ungkap Hamdani, Selasa (8/10/2019).

Selain itu, Lanjut Politisi PKS ini lagi, keberadaan KIT juga diharapkan harus ada efek secara ekonomis bagi masyarakat Kota Pekanbaru. 

"Maka kepentingan kami selain tenaga kerja, dampak ekonomi dan juga mendatangkan keuntungan bagi masyarakat Kota Pekanbaru harus bisa dijamin," paparnya.

Untuk itu, agar tidak salah persepsi terhadap rencana pengembangan kawasan industri tenayan ini, pihaknya di DPRD Kota Pekanbaru akan berkoordinasi dan melakukan komunikasi dengan pihak Pemko untuk melakukan pemaparan

"Kami minta data terlebih dahulu. Kami juga akan panggil pihak pemko untuk dapat menjelaskan dan juga PT SPP supaya bisa lebih detil dan kita bisa paham," harapnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...