Bebual

Didominasi Guru, Pekanbaru Dapat Jatah 346 Formasi CPNS Tahun Ini

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi

SUARA PEKANBARU - Kota Pekanbaru mendapat jatah 346 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2019. Formasi terbanyak untuk tenaga pendidikan, 235 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi, mengatakan bahwa mereka mengusulkan 367 formasi. Namun, yang diterima 346 formasi.

Usulan yang diajukan terdiri dari CPNS 110 orang dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 257 orang. Dari jumlah usulan yang diterima, tenaga pendidikan mendapat porsi sebanyak 235 formasi dengan rincian Guru SD sebanyak 166 formasi, Guru SMP 69 formasi. Sedangkan Tenaga Kesehatan sebanyak 24 formasi dan Tenaga Teknis 87 formasi.

Melihat kondisi rill, saat ini kebutuhan penambahan PNS untuk jajaran Pemko Pekanbaru idealnya sebanyak 3.893 orang. "Jumlah penerimaan CPNS untuk tahun ini 346," kata Masykur, Jumat (25/10/2019).

Mengenai waktu pembukaan pendaftaran CPNS Kota Pekanbaru tahun 2019, Masykur hanya bisa memberikan gambaran akan dibuka dalam waktu sebulan ke depan. Tanggal persisnya sampai sekarang masih dibahas.

"Infonya November, tapi waktu kami rapat kemarin belum diputuskan," kata dia.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...