Hobby

Cukur Persibat Batang 3-1, PSPS Bertahan di Liga2

SUARA PEKANBARU - Laga pamungkas antara PSPS Riau vs Persibat Batang di Stadion Kaharuddin Nasution, Kamis (17/10/2019) berlangsung dengan tensi tinggi.

Babak pertama pertandingan pamungkas berhasil dikuasai PSPS dengan keunggulan 2-1.

Tim tamu berhasil mencuri gol saat laga baru berlangsung 11 menit, melalui pemain nomor punggung 95, Angga Febriyanto. Persibat unggul 1-0.

Tertinggal 1 gol, tuan rumah meningkatkan tempo serangan. Permainan cepat yang diperagakan anak asuh Raja Isa berhasil membuat pertahanan Persibat kocar-kacir.

Tepat menit 16, Firman Septian membuat stadion rumbai bergemuruh. Lepas dari jebakan offside, tanpa ampun pemain nomor punggung 21 ini melepaskan tendangan keras ke sudut kanan atas gawang. Skor sama 1-1.

Menit ke 33, tim tuan rumah mendapatkan kesempatan memperbesar keunggulan setelah pemain Persibat tertangkap wasit melakukan handball di area kotak penalti.

Pertandingan sempat dihentikan karena protes pemain Persibat yang menolak hadiah penalti. Beberapa menit usai diskusi dengan perangkat pertandingan, akhirnya penalti dilanjutkan.

Firman Septian yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan sempurna. Tendangan kerasnya ke sudut kanan tak mampu dihalau penjaga gawang Persibat Mukhti Alhaq. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Unggul, tidak membuat PSPS mengendurkan serangan. Sejumlah peluang berhasil diciptakan Danil Junaidi Cs.

Hingga turun minum, PSPS unggul dengan skor 2-1.

Babak Kedua

PSPS Riau langsung tancap gas dibabak kedua. Sejumlah pergantian dilakukan untuk memaksimalkan lini serang PSPS.

Sang kapten M Redo harus ditandu ke luar lapangan usai tergeletak akibat cedera. Raja Isa memainkan Yogi demi mempertahankan ritme penyerangan.

Alhasil, serangan PSPS lebih variatif. Beberapa kali serangan PSPS memaksa penjaga gawang Persibat memungut bola di kotak terlarang.

Persibat juga beberapa kali melakukan counter attack (serangan balik). Namun serangan balik anak asuh Bona Simanjuntak masih mampu dipatahkan lini belakang PSPS.

Menit ke 65, PSPS berhasil menambah pundi-pundi golnya. Firman Septian yang berada di sisi sayap kiri berhasil melewati tiga pemain belakang lawan yang lalu melepaskan umpan mendatar ke depan gawang, Riki Dwi yang berdiri bebas dengan tenang menceploskan bola ke gawang Persibat. Skor berubah 3-1 untuk keunggulan PSPS Riau.

Menit 74 pelanggaran keras Sandi Septian terhadap Yudhi AP membuat situasi pertandingan menjadi semakin panas.

Pelanggaran keras pemain Persibat yang membuat Yudhi AP terkapar membuat tim PSPS melancarkan protes agar wasit memberikan kartu merah.

Tak lama berselang, para pemain Persibat menolak melanjutkan pertandingan dan memilih masuk ke ruang ganti.

Pertandingan sempat dihentikan. Beberapa saat kemudian, wasit melanjutkan pertandingan tanpa tim Persibat di lapangan. PSPS unggul dengan skor 3-1.

Dengan kemenangan ini PSPS Riau mengantongi 26 poin dan selamat dari jurang degradasi dan tetap bermain pada Liga II pada musim depan. Sementara Persibat Batang harus turun kasta.

Susunan Pemain

PSPS Riau:

Ismail Hanapi (PG), Aed Tri Oka, Danil Junaidi, Mukhlis, Yudhi AP, Faumi Syahreza, Firman, Ifrawadi, M Zulfikar, Riki DS, Rido Rinaldi.

Pelatih: Raja Isa

Persibat Batang:

Mukhti (PG), Budi, Lucky, Mumin AL, Ridwan Abdullah, Adit Wafa, Irfan, Rizki, Yogi Syaiful, Angga, Imam Witoyo.

Pelatih: Bona Elisa Simanjuntak





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...