Hobby

4 Aksesori Ponsel Penting Buat nge-Vlog, Apa Saja?

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Sebagian dari pengguna ponsel memanfaatkan perangkat mobile untuk menciptakan video vlog yang menarik. Video ini mulai dari tutorial membuat kerajinan tangan hingga aktivitas jalan-jalan atau berlibur.

Bila Anda ingin memulai menjadi content creator, tentu Anda perlu memperhatikan berbagai hal terkait aksesori ponsel. Berikut ini beberapa aksesori yang bisa digunakan untuk menunjang aktivitas vlog.

Tripod
Tripod bisa digunakan untuk memudahkan ketika Anda mengambil gambar atau merekam video vlog. Ketimbang memegang ponsel dalam waktu lama, Anda bisa mengandalkan tripod agar tangan tidak pegal sekaligus membuat hasil video menjadi lebih stabil.

Mikrofon
Tidak hanya kualitas video yang harus diperhatikan, audio pun salah satu unsur terpenting untuk menghasilkan video vlog yang menarik. Bila hasil audio menggunakan mikrofon yang sudah terpasang di ponsel terasa kurang baik, maka Anda disarankan menggunakan mikrofon tambahan. Berbagai jenis mikrofon bisa Anda pilih, termasuk model clip hingga shotgun. Perhatikan pula jenis kabel yang pas untuk menghubungkan mikrofon tersebut.

Lensa Tambahan
Untuk menghasilkan video yang menarik dan kreatif, berbagai macam lensa tambahan bisa Anda pergunakan. Lensa ini ditempatkan di bagian lensa kamera, untuk tujuan fisheye hingga makro.

Lampu
Pencahayaan juga penting untuk membuat video memiliki kecerahan yang pas. Kurang cahaya bisa berakibat objek yang direkam kurang jelas terlihat dan menurunkan hasil vlog Anda. Apabila Anda tidak puas memakai flash dari smartphone, Anda bisa menggunakan lampu jenis CFL untuk menghasilkan cahaya yang tampak alami.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan