Bebual

Pegawai Disdik Pekanbaru Mulai Tempati Kantor Baru

sumber;internet

SUARA PEKANBARU - Sebagian pegawai Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru pindah ke kantor baru di Jalan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki. Seluruh aktivitas dinas itu ditargetkan pindah pada akhir tahun 2019.

Kantor yang merupakan bangunan SMK Teknologi Madani tersebut berlantai tiga. Gedung itu difungsikan lantaran pengelola SMA sederajat dialihkan ke Pemerintah Provinsi sebelum Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru membuka pendaftaran siswa untuk SMK Teknologi Madani.

"Sejumlah pegawai dinas sudah berada di kantor baru sejak awal bulan," kata Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Kamis (17/10/2019).

Kata Jamal, proses pemindahan aktivitas kantor berangsung secara bertahap. Pegawai yang kini menempati gedung itu merupakan pegawai yang terkait administrasi.

"Pegawai yang sudah berkantor di sana yakni sekretariat, kepegawaian, umum, keuangan dan program di dinas. Bidang PAUD juga sudah pindah di sana," kata Jamal.

Lanjutnya, bidang SD, SMP, Sarana dan prasarana serta pengawas masih beraktivitas di kantor lama. Jamal menargetkan pada akhir tahun 2019 seluruh aktivitas dinas sudah di kantor baru.

"Rencananya bulan November, bidang SD dan SMP pindah ke kantor baru," kata dia.

Jamal memastikan kesiapan fasilitas kantor baru tidak terkendala. Bangunan baru di lahan seluas 6,5 hektare ini juga direncanakan berdiri sejumlah sekolah. Saat ini sudah ada SMP Negeri 45 Pekanbaru.

Jamal menyebut pihaknya berencana menggagas SD di kawasan itu pada Juli tahun 2020 mendatang. Satu tahun setelahnya yakni pada Juli 2021 diupayakan satu PAUD juga ada di sana.

"Kalau gedung tidak ada kendala. Kita tinggal tambah meubeler saja," jelasnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...