Bebual

Pemko Tebing Tinggi Belajar Layanan Publik di MPP Pekanbaru

SUARA PEKANBARU - Rombongan Pemerintah Kota Tebing Tinggi menyambangi Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Kamis (10/10/2019). Mereka ingin melihat langsung sejumlah layanan publik yang terintegrasi di MPP.

Mereka juga sempat berkeliling melihat aktivitas pelayanan di MPP. MPP Pekanbaru diresmikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI, Syafruddin pada Maret 2019 silam.

Sekretaris DPMPTSP Kota Pekanbaru, Rudi F Misdian menyebut bahwa rombongan dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi ingin melihat langsung aktivitas di MPP Pekanbaru. Apalagi mereka berencana mendirikan MPP di Kota Tebing Tinggi.

Rudi pun memaparkan seputar operasional MPP Pekanbaru. Ia juga menyampaikan seputar sistem pelayanan publik di MPP Pekanbaru.

"Jadi kami berbagi informasi seputar layanan di MPP Pekanbaru," ulasnya, Rabu.

Saat ini ada 29 gerai yang membuka layanan di MPP Pekanbaru. Ada 185 layanan yang bisa diakses di MPP Pekanbaru. 

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdako Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi mengapresiasi keberadaan MPP Pekanbaru. Mereka sengaja datang untuk melihat kemajuan di pelayanan publik. 

Apalagi MPP Pekanbaru adalah satu MPP terbaik di nusantara. Pelayanan di MPP Pekanbaru tidak cuma mengintegrasikan pelayanan publik pemerintah kota. Tapi mengintegrasikannya dengan pelayanan dari asosiasi profesi dan swasta.

"Jadi di MPP Pekanbaru tidak cuma dari pemerintah, instansi vertikal dan BUMN saja. Tapi ada dari kalangan swasta juga," terangnya.

Kedatangan rombongan ini juga persiapan Pemerintah Kota Tebing Tinggi untuk membangun MPP. Mereka bakal mengintegrasikan layanan publik di pemerintah kota.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan