Bebual

Perusahaan Asal Bandung Tertarik Kelola Limbah Medis di Pekanbaru

SUARA PEKANBARU - Kota Pekanbaru terus dilirik para investor yang ingin menanamkan investasi di Kota Smart City Yang Madani. Salah satunya kembali datang dari perusahaan Bandung PT EMGIE Global Energi. Perusahaan asal Bandung tersebut tertarik untuk berinvestasi dengan mengelola Limbah Medis di Pekanbaru.

"Untuk tahap pertama PT EMGIE Global Energi akan membangun Insinerator, yaitu pembakaran sampah adalah teknologi pengolahan sampah yang melibatkan pembakaran bahan organik. Dimana di Pulau Sumatera belum ada Insinerator tersebut," jelas Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT di dampingi Kabag Humas Pekanbaru Masirba Sulaiman usai berjumpa dengan Kurnia SE selaku Direktur Utama PT EMGIE Global Energi, Senin (12/10) di Ruang Kerja Wali Kota, Komplek Perkantoran Tenayan Raya.

Dalam mengelola Limbah Medis, Perusahaan asal Bandung ini juga akan menggandeng Perusahaan Lokal Pekanbaru PT Azka Hijau Inti Perkasa (Azkagrup,red).

Wali Kota cukup berbangga hati dengan hal ini, karena melibatkan perusahaan lokal.

"Ini yang kita sangat kita suport. Perusahaan Luar Pekanbaru menggandeng Perusahaan Lokal untuk mengelola limbah medis ini. Artinya ada pertukaran ilmu untuk kemajuan tekhnologi disana," sebut Wali Kota.

Selain membangun Insinerator, alat penunjangnya juga akan disediakan PT EMGIE Global Energi. Kedua perusahaan ini, nantinya juga akan menggandeng Asosiasi Pengelola Limbah Indonesia (APLI) Riau dalam mengelola limbah medis.

"Kita semakin yakin karena Perusahaan dari Bandung ini sudah memilki pengalaman pengelolaan sampah di Kota Tanggerang. Lebih dari itu, mereka berjanji akan membantu Pemko Pekanbaru untuk kebutuhan penerangan jalan," kata Wali Kota.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan