News

Dispora Pekanbaru Siapkan Rute Alternatif Gowes Nusantara Etape Pekanbaru

sumber;internet

SUARA PEKANBARU - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru telah menyiapkan dua rute yang akan dilalui ribuan goweser saat Gowes Nusantara 2019 Etape Pekanbaru Smartcity II, Ahad (22/9/2019) pagi.

Kepala Dispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian, Jumat (20/9/2019) mengatakan, untuk rute pertama sesuai rute awal yakni start dimulai dari Mal SKA menuju Jalan Riau, kemudian masuk ke Jalan Yos Sudarso melewati Jembatan Siak II menuju Jalan Paus Rumbai, Jalan Sembilang dan melewati Jembatan Siak IV.

Dari Jembatan Siak IV, lurus ke Jalan Sudirman melewati Tugu Zapin dan berbelok ke Jalan Tuanku Tambusai (Nangka), kemudian finish kembali di Mal SKA Pekanbaru.

Sementara untuk rute kedua atau cadangan disiapkan lebih pendek sebagai antisipasi jika kabut asap semakin pekat. Yakni start dari Mal SKA Pekanbaru, para goweser akan melintasi Jalan Soekarno Hatta (Arengka I) menuju Jalan Riau, kemudian lurus lewat RTH Integritas masuk ke Jalan Juanda.

Dari Jalan Juanda berbelok ke Jalan Sudirman kemudian u-turn di bawah Jembatan Siak IV, lurus dari Jalan Sudirman menuju Jalan Nangka dan kembali ke Mal SKA Pekanbaru.

"Rute cadangan ini kita namakan Rute Pekanbaru Melawan Asap. Selain itu, rute cadangan ini juga sebagai bentuk simbol para gowes mania mendukung pemerintah dalam upaya memadamkan karhutla dan menindak pelaku pembakar lahan," tutur Zulfahmi.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan