News

Nakes RSUD AA Terima Suntikan Vaksin Moderna

Nakes di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru yang disuntik Moderna bertugas di bagian pasien umum dan bagian isolasi ruang pinere.

SUARA PEKANBARU - Ratusan Tenaga Kesehatan (Nakes) RSUD Arifin Achmad Pekanbaru menerima vaksinasi Covid-19 tahap ketiga, Kamis (12/8/2021). Kegiatan tersebut berlangsung di aula RSUD Arifin Achmad.

Petugas vaksinator RSUD Arifin Achmad, Boni Andre mengatakan, Nakes yang disuntik Moderna ini bertugas di bagian pasien umum dan bagian isolasi ruang pinere.

“Booster ketiga untuk Nakes kita dilaksanakan di RSUD menggunakan Vaksin Moderna. Ini hari kedua, yang pertama kemarin sudah sekitar 42 perawat dan dokter. Sudah ratusan Nakes di RSUD Arifin Achmad vaksin tahap ketiga Moderna,” kata Boni.

“Nakes yang disuntik bertugas di bagian pasien umum dan bagian isolasi ruang pinere. Jika memenuhi kriteria dan sesuai jadwal maka dapat vaksin booster yang ketiga,” lanjutnya.

Boni menerangkan hingga saat ini, Vaksin Moderna dialokasikan bagi setengah dari jumlah nakes keseluruhan yang ada di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

“Kita minta setengah dulu untuk jumlah Nakes di sini, karena Vaksin Moderna butuh perlakuan khusus, disimpan dalam suhu tertentu,” pungkasnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan