News

Pengelola Buka Seluruh Loket Tol di Riau

 

SUARA PEKANBARU - Hari ini puncak arus balik lebaran Idulfitri. Petugas di tiga ruas tol di Riau siap lakukan pelayanan. Di antara bentuk persiapan tersebut kembali melakukan pengecekan segala bentuk layanan fasilitas publik.

Fasilitas publik yang dicek kondisinya yakni rest area, fisik jalan, rambu-rambu, penerangan, termasuk petugas yang siaga. "Kita siap melayani. Semua fasilitas kita sudah cek kembali," kata Brand Manager PT Hutama Karya (HK), Jarot Seno Wibawa,  selaku pengelola jalan tol, Ahad (14/4/24).

Sejumlah loket pintu masuk dan keluar pintu tol juga menjadi perhatian. Semua layanan pintu tol baik di tol Pekanbari - Dumai (Permai), Pekanbaru - Bangkinang (Penang) serta ditambah tol Bangkinang - Koto Kampar yang masih bersttaus fungsional  semua dibuka. Hal ini untuk mengantisipasi kemacetan dalam menghadapi arus mudik.

"Semua gardu di pintu tol kita aktifkan," ungkap Jarot lagi.

Sejumlah mobil ambulan, mobil derek juga terus disiagakan. Begitu juga dengan petugas patroli, untuk memantau kondisi jalan tol terus dilakukan.

"Untuk resk area kita pastikan siap melayani. Kita punya kawasan parkir cukup luas, toilet, mesjid. Layanan publik ini memang kita utamakan. Sehingga bagi pemudik yang ingin bersitriahat, dapat merasakan kenyamanan," ujar Jarot.

Kesempatan ini, Jarot juga mengimbau kepada pemudik, agar mempersiapan memperhatikan kesiapan fisik kendaraan termasuk bagi sopir itu sendiri. Kemudian perhatikan rambu-rambut jalan tol, jaga jarak serta kecepatan kendaraan maksimal 80 kilo meter (Km) perjam serta minimum 60 km perjam.

Hal lainnya yang juga perlu diperhatikan adalah saldo pembayaran tol pastikan cukup. Dikhawatirkan akan terjadi kemacetan akibat lamanya transaksi pembayaran yang mengharuskan pengendara mengisi saldo terlebih dahulu.

"Kita tetap siagakan petugas, dan mereka siap membantu. Tapikan ada jeda waktu, berdampak antrean di belakang. Karena itu kita ingatkan, cek saldo terlebih dahulu," papar Jarot.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan